News Update :

Sinopsis Pesantren & Rock'N Roll

21 Maret 2011

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Blogger, berawal dari suka nonton Film Pesantren & Rock'N Roll akhirnya punya unek2 untuk mencari ceritanya...ech..ketemu juga nih yang mau baca silahkan baca yang penasaran monggo...

Are..You..Ready........!


DadoOOOOOOsssssSSSSSSSSSssssssssssssssss!

Cerita ini berawal dari seorang cowok bernama WAHYU SUBUH, yang berasal dari keluarga berada di Jakarta. Ayahnya seorang pejabat direktur di perusahaan negara yang terlalu sibuk bernama IBRAHIM SANI. Ibunya hanya seorang wanita rumah tangga biasa bernama ROSMINAH yang hidup dalam kesibukan seorang istri pejabat. Jadi keduanya tidak waktu lagi mengurus Wahyu Subuh dan adiknya Jimy Ibrahim.

Nama Wahyu Subuh diberikan oleh ayahnya keran lahir saat waktu subuh dan dianggap sebagai pemberian Tuhan yang terbesar (wahyu). Wahyu Subuh sudah lulus sarjana tapi karena biasa hidup dalam kemewahan tumbuh menjadi anak yang liar, manja dan susah diatur dan hidup dalam kebebasan, aktifitas menyanyi. Tapi tidak jelas benar aktifitas nge-band-nya itu.

Sampai pada satu ketika Ibrahim Sani sangat marah karena Wahyu Subuh menolak bekerja di tempat yang sudah ditunjuknya, menyuruh anak lelakinya itu untuk masuk pesantren si Yogyakarta. Ini keputusan yang tidak bisa ditolak meskipun Rosminah melawannya karena Wahyu adalah anak kesayangannya dan Rosminah akan kesepian sendirian. Sementara adik Wahyu Subuh juga sibuk dengan kuliah kedokterannya.

Ibrahim Sani dan Rosminah mengantar sendiri Wahyu Subuh ke pesantren Kyai Abdullah di pelosok Yogyakarta. Ternyata Ibrahim pada masa mudanya pernah mondok di pesantren ini juga jadi sudah kenal dengan Kyai Abdullah. Kyai Abdullah mempunyai dua anak. Pertama anak lelaki yang sedang belajar di di Mesir dan anak kedua seorang cewek cantik bernama TSANIA QOTRUNNADA (Nada), cantik dan tentu saja belum menikah. Yang menjalankan Pesantren secara administrasi adalah NAJIB, masih bujangan dan tinggi ganteng. Idaman para santriwati. Tapi Najib sendiri memendam suka kepada Nada. Dia belum berani mengungkapkan isi hatinya karena masih sungkan kepada Kyai Abdullah.

Wahyu Subuh menjalani masa pertama di pesantren seperti di penjara dan di negeri antah berantah. Dia tidak betah dan ingin pulang terus. Yang menjadi teman akrabnya justru BEJO, pembantu di rumah Kyai abdullah. Kekocakan Bejo membuat Wahyu mulai sediki terhibur. Tapi yang membuatnya makin terhibur begitu kenalan dengan NADA. Wahyu mulai betah dan bertingkah aneh. Kecantikan Nada bagi Wahyu wajar tapi yang membuatnya kelimpungan karena anak Kyai itu cuek dan malu-malu kucing. Dia jatuh cinta beneran karena penasarannya yang tinggi.

Wahyu tahu dari Bejo, Najib menyukai Nada. Tapi Wahyu tidak peduli. Kegiatan Wahyu yang seharusnya mulai ikut pengajian, ikut sholat lima waktu, sering dia abaikan karena sibuk mencari cara ketemu Nada. Bertemu cewek di pesantren itu adalah hal yang sulit luar biasa karena asrama terpisah jauh dan ada aturan santri tidak boleh bertemu santriwati kalau tidak dalam forum belajar dan pengajian umum.

Wahyu mulai punya pemikiran gila dengan menyamar pake jilbab untuk bisa masuk asrama santriwati untuk sekedar bertemu Nada. Dibantu Bejo dia bisa masuk tapi belum apa-apa dia sudah ketahuan dan akhirnya di sidang oleh Najib dan pengurus Pesantren lainnya. Keputusan akhir ada di tangan Kyai Abdullah yang sedang pergi dan harus menunggu.

Dasar Wahyu Subuh, meski masih menunggu keputusan hukuman dari Kyai Abdullah, dia masih nekat pengin terus ketemu Nada. Dia betah di pesantren karena hanya faktor Nada. Jadi dia mengancam kalau nada tidak mao bertemu dengannya, dia akan pergi. Bejo menyampaikan hal itu ke nada dan Nada buru-buru mengiyakan dan dia sendiri yang mencari cara ketemu Wahyu. Karena Nada juga penasaran dan ingin banyak ngobrol sama Wahyu tapi bukan karena suka.

Dengan kedudukannya sebagai anak Kyai, Nada bisa memanggil Wahyu ke rumahnya dan ngobrol. Saat itulah kyai Abdullah pulang. Tapi reaksi kyai Abdullah adalah diluar dugaan. Dia boleh bertemu Nada sesuka hatinya. Nada senang tapi Wahyu jadi heran. Ternyata Kyai Abdullah punya permintaan. Wahyu harus melatih grup Sholawatan pesantren supaya maju, karena latar belakang Wahyu adalah penyanyi. Mao tidak mao Wahyu menerima tawaran itu.

Wahyu mencari akal supaya bisa mudah ketemu Nada. Dia bilang peralatan musik sholawatan mesti diganti baru. Soal biaya dia akan minta Ayahnya. Maka bukan saja mengirim duit, Ayahnya juga mengirim mobil minibus buat keperluan di pesantren itu. Mobil itupun dipake Wahyu ke kota membeli peralatan, dan dia berhasil mengajak Nada. Tapi Beji di ikutsertakan sebagai pengawas. Najib nmelihat ini menjadi dibakar cemburu. Dia pun menyusul mereka dengan motor. Dia tidak mao Wahyu dengan mudah mendapatkan Nada.

Dengan berbagai alasan, Wahyu memperlama kunjungan mereka ke kota, bahkan mencari alasan supaya bisa menginap. Nada mengajak mereka menginap di rumah Tante-nya di kota, TANTE AMINAH, wanita berjilbab. Wahyu tidak masalah. Tantenya adalah adik Kyai Abdullah dan jauh lebih kolot dari kakaknya. Belum apa-apa dia sudah melarang Nada dekat dengan Wahyu yang dinilainya tidak punya tata krama dan urakan.

Tante Aminah justru setuju kalo Nada berjodoh dengan Najib karena dia mengenal orangtua Najib yang merupakan salah satu orang terpandang di Jogja dan masih keturunan darah biru. Apalagi Najib kemudian juga menyusul ke rumah. Nada justru lebih tertekan dengan sikap tantenya daripada Ayahnya. Maka Nada buru-buru meminta wahyu segera kembali saja ke pesantren.

Ternyata Tante Aminah meneruskan ketidaksukaanya pada Wahyu subuh kepada Kyai Abdullah dan menjadikan masalah itu panjang. Najib sudah punya orang yang membelanya untuk berjodoh dengan Nada..Sedangkan Wahyu sendirian. Sikap Kyai Abdullah tidak bisa ditebak. Saat itulah datang ke pesantren MELANI, cewek Jakarta mantan pacar Wahyu. Melani diam-diam disuruh Rosminah untuk menyusul Wahyu dan mengajaknya menikah di Jakarta.

Apakah Wahyu Subuh akan merelakan Nada menjadi milik Najib, sementara dia jatuh cinta benar. Sementara dia juga direpotkan oleh ulah Melani yang membuatnya semakin jelek di mata Nada.

Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Foto - foto  Adegan


Are..You..Ready........!
Sumber Sini Shared by Q Ingin Bisa
Share this Article on :

7 komentar:

www.menjelma.com mengatakan...

aha,,,ne sinetron bener2 demen neh,,,ada2 aja neh kreatifitas,,yg gene neh ,,buat sinetron kita ga monoton,,ditunggu balasannya

Q Ingin Bisa mengatakan...

xixixi selamat datang kawan...! nikmati apa yang ada dan mensyukira yang telah di karuniakan oke silahkan di baca sob,sukses sll

Aceh Software Store mengatakan...

singgah disini mas makasih dan berkunjung ke Aceh

Blogger Sharing mengatakan...

assalamu alaikum... slm kenal sob..
artikel yg mencerahkan, jadi malas nonton sinetronx di tipi,abis baca artikel ini...heheheheh
trims dah mampir....

Yosh 7og4nk mengatakan...

Kereeenn blognya gann semoga tambah suksess kedepannya. Salam kenal dari blogger amatiran Lombok Utara.

chus mengatakan...

Sinopsis nya kok beda jauh sama jalan cerita di sinetron nya ya? Jalan cerita di sinopsis dh bisa ditebak, tapi di sinetron aslinya malah lebih menarik. Si Wahyu bukannya cinta sama Nada, tp malah jaim, n Nada yg care banget sama Wahyu.
hm...yg bener mana nich

Q Ingin Bisa mengatakan...

aceh software@terimakasih juga atas kunjungan baliknya mas,,salam kenal n sukses sll

blogger sharing@walaikum salam sob, artikel ini saya ambil dari sumber resminya Screenplay Production jadi ada kurang lebihnya silahkan tanyakan langsung, salam kenal n sukss sll kawan

yosh@hemmm makasih atas pujiannya kawan, tapi blog ini belum seberapa bagusnya dengan blog sahabat yang lain, milik saya masih banyak kekurangan, oke kawan salam kenal n sukss sll

chus@salam blogger kawan, beda jauh enggaknya sinopsis ini bukan saya yang membuat sinopsis kawan, sinopsis ini saya ambil langsung dari Sumber Resminya SreenPlay Productions jadi jika ingin tau kenapa berbeda dengan jalan ceritanya sekarang ini, dan lebih menarik di TV ya silahkan di lihat sampek selesai, kurang lebihnya silahkan tanyakan langsung di web resminya http://www.screenplayproductions.co.id/ salam blogger

Poskan Komentar

Assalamu'alaikum sobat semua...jika sobat sudah mampir di blog saya jangan lupa komentarnya ya,,,mohon saran dan kritiknya, karena setetes komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini, Terima kasih semua. SALAM BLOGGER

 

© Copyright Q Ingin Bisa 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.