News Update :

Cara Membuat Blog

15 Februari 2010

Untuk kali ini saya akan berbagi ilmu dan pengalaman saya yaitu cara membuat blog, diantara temen-temen pasti ada yang masih bingung ,gimana sih bikin blog itu...???nah kali ini saya akan mengulas apa blog itu dan sekaligus cara daftarnya,,,

Apa itu Blog ?

Blog ( singkatan dari Web log) adalah situs yang sifatnya lebih pribadi, yaitu lebih berat kepada penggambaran dari si pembuat blog itu sendiri.
blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan , jadi bagi kita-kita yang masih bingung dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website tidak jadi persoalan. apabila kamu sudah bisa membuat sebuah account email di internet, maka dalam membuat blog pun saya yakin kamu bisa.

Cara membuat blog

Seperti halnya e-mail, dalam membuat blog pun kita harus mempunyai sebuah account terlebih dahulu, oleh karena itu silahkan daftarkan diri anda terlebih dahulu di free blog provider (penyedia hosting/domain blog gratis). Free blog provider sangatlah banyak terdapat di internet dan beberapa yang populer saat ini adalah http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com serta http://blogsome.com.

Dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang cara pembuatan blog di blogger.

Membuat blog di blogger.com sangatlah mudah.
Sekarang saya akan tunjukan cara untuk membuat sebuah account baru di blogger.com, yang 100% gratis. Saya merekomendasikan anda untuk membuat blog di blogger.com karena program ini sangat didukung penuh oleh google, sehingga apabila kita membuat blog disini maka google akan cepat mengindeks blog kita. Alhasil blog kita akan muncul dihalamanpencari google.

1. Silahkan anda kunjungi website www.blogger.com

2. Setelah page terbuka, silahkan kamu klik CREATE A BLOG, maka akan muncul form untuk mengisikan nama dan password. Silahkan isi dan anda harus selalu ingat username dan password yang anda isikan.
Jangan lupa mengisi verifikasi kode dan mencentang Term of service agreement.
Kemudian klik tombol panah Continue.

3. Bagian ini sangat penting, karena nama dari blog kamu nantinya akan menjadi sebuah keyword.
TIPS: agar blog anda mudah terindex oleh search engine(mesin pencari), maka alangkah lebih bagusnya jika anda membuat sebuah kesamaan antara addres dan name dari blog anda!
Sekarang klik tombol panah ORANGE Continue.

4. Sekarang anda haya tinggal selangkah lagi untuk mempunyai weblog buatan sendiri!!!
Disini anda ditujukan untuk memilih warna dan bentuk dari web anda. Silahkan pilih sesuai dengan topic dan selera anda.
OK jika anda sudah selesai memilih template, sekarang kita akan lanjut ke langkah berikutnya.
Sekarang klik tombol panah ORANGE Continue.

5. Sekarang blogger akan menciptakan blog anda. Setelah blog selesai dibuat, maka di browser anda akan ada tulisan Your Blog Has Beeb Created Klik start Posting untuk untuk membuat artikel/tulisan pertamamu.
Sekarang Isikan Judul artikel kamu pada kolom tile, dan tulis isi dari artikelmu di bawahnya!

Sumber : http://www.h3n6r4.info
Share this Article on :

4 komentar:

Rica Winsyah mengatakan...

assaalamu'alaikum mas..
mau konsultasi nih, sekaligus minta bagi ilmunya...gimana caranya nambahin background musik kayak punya mas??mohon penjelasannya???

Q Ingin Bisa mengatakan...

walaikumsalam wr.wb
boleh aja dengan senang hati, jika anda ingin punya beckground musix kayak punya ku, sobat harus letakkan kode seperti ini :

untuk kodenya dak bisa di posting sakirim lewat email aja sob

diatas lagunya pake mp3 kodenya ( http://www27.indowebster.com/c96a1cdc047ff1942764cdce9147fb0b.mp3 )
untuk setingan kode html diatas udah ane bikin bunyi berulang2 jadi setiap blog ini diaktifkan akan bunyi terus menerus, jika ada yg ditanyakan lagi langsung coment aja

Rica Winsyah mengatakan...

oke bro, tlg kirim tata caranya ke email ane ya..
emailnya :
ricawinsyahid88@gmail.com
ane mau request nih, pengennya lagunya grup band wali judulnya Ya Allah..mohon sharingnya..
semoga ilmu ente berkah..^_^

Rica Winsyah mengatakan...

aww. bro, mau sharing dan minta bantuannya lagi..ane mau minta kode html utk background music afgan padamu ku bersujud kayak punya ente..boleh ya...
terus gimana caranya buat settingan lagu nya tuh berulang2...bales ke email ane aja bro
ricawinsyahid88@gmail.com
syukron bantuannya..^_^

Posting Komentar

Assalamu'alaikum sobat semua...jika sobat sudah mampir di blog saya jangan lupa komentarnya ya,,,mohon saran dan kritiknya, karena setetes komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini, Terima kasih semua. SALAM BLOGGER

 

© Copyright Q Ingin Bisa 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.