News Update :

Heboh, Penampakan "UFO" di Langit Ponorogo

27 Februari 2011


Warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, digegerkan dengan penampakkan tangga putih yang menuju ke langit. Penampakan tersebut terekam saat salah seorang warga memotret keindahan Gunung Mangge, Desa Sidorejo, Kecamatan Sukorejo dengan menggunakan kamera telepon genggam.

Hasil penampakan tangga ke langit itu terekam jelas oleh kamera telepon genggam. Tangga berwarna putih lengkap dengan anak tangga di atas lereng sebelah barat Gunung Mangge muncul saat Ida, warga Dukuh Bogem, Desa Sampung, Kecamatan Sampung memotret keindahan Gunung Mangge saat berobat sore hari di rumah Sis Muryati, seorang Bidan di Dukuh Gadel, Desa Sidorejo, Kecamatan Sukorejo beberapa hari lalu sekitar Pukul 17.00 WIB.

Ida  menceritakan, foto tersebut diambil di pinggir jalan depan rumah Bidan yang berhadapan dengan gunung Mangge. Saat itu dia dalam posisi di dalam mobil. Karena merasa ada pemandangan yang indah, ia pun mengambil obyek tersebut untuk diabadikan.

Namun saat melihat hasilnya, Ida mengaku terkejut dengan bayangan yang ada di bagian atas lereng Gunung Mangge tersebut.

"Saya sendiri terkejut saat melihat hasil jepretan kamera HP saya, karena waktu memotret tidak tampak gambar tangga putih tersebut. Cuma ada gambar pemandangan indah lereng Gunung Mangge," ujar Ida kepada pewarta HOKI, Selasa (8/2) didampingi Sutarno, Kepala Desa Sampung.

Padahal menurutnya, saat itu suasananya cerah, terang benderang dan tidak hujan.

"Cerah tidak hujan maupun petir," tuturnya.

Penasaran, Ida pun mencetak hasil jeretannya, bayangan tangga putih di atas lereng Gunung Mangge pun terlihat jelas. Warga yang mendengar hal tersebut beramai-ramai menuju kediaman Ida.

Di depan pewarta HOKI, Ida yang masih penasaran dengan keberadaan tangga ke langit kembali memotretnya dalam posisi yang sama. Namun, gambar tangga ke langit ini tidak muncul. Pemilik ponsel dan warga sekitar yakin jika tangga yang muncul di kamera Ida adalah sebuah keajaiban.

Namun kebenarannya masih perlu dibuktikan. Ida berharap ada orang yang bisa membuktikan kebenaran penampakan tangga ke langit yang muncul ini. Beberapa warga mengaitkan adanya tangga langit ini mitos penunggu Gunung Mangge yang dikenal dengan sebutan Putri Mangge sebab pangkal tangga tersebut bila diambil garis lurusnya, tepat berada di DAM Mangge yang menjadi tempat bersemayamnya putri Mangge.

"Setelah saya lihat, tangga itu mengarah ke DAM Mangge yang terletak di utara Gunung.

Di situ memang terkenal angker, termasuk adanya mitos putri mangge yang biasa mandi di situ.  Mungkin saja tangga itu sebagai alat untuk menuju kahyangan," kata Kadenun, warga sekitar. (*Muh Nurcholis | KabarIndonesia)
Share this Article on :

2 komentar:

Alifia mengatakan...

Wah... benar-benar keajaiban jikalau itu benar adanya. Jarang ada yang dapat moment begitu langka.

Salam kenal TBlog

Anonim mengatakan...

Menurut saya pribadi itu tangga Malaikat dari surga.Just positif thinking saja mas.Trims

Posting Komentar

Assalamu'alaikum sobat semua...jika sobat sudah mampir di blog saya jangan lupa komentarnya ya,,,mohon saran dan kritiknya, karena setetes komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini, Terima kasih semua. SALAM BLOGGER

 

© Copyright Q Ingin Bisa 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.