News Update :

Cara Membuat Footer Menjadi 3 kolom

30 Maret 2010

Sobat semua pakabar semua...lama gak posting artikel kali ini saya akan posting,tah apa yang akan saya postigngkan nanti semoga bermanfaat buat sobat semua,mohon maaf sobat semua saya jarang update artikel di blog ni karena masih utak atik js blog ini, agar menyengkan di lihat indra pembaca tentunya,,,maklumlah aku hanyalah orang bodoh yang ingin bisa bukan ingin pandai, okelah sobat langsung saja ke TKP,,,saya mau kasih cara membuat footer menjadi 3 kolom, gimana sih cara membuatnya... langsung aja silahkan sobat simak langkah-langkah di bawah ini :

Cara Membuat Footer Menjadi 3 kolom

1.Login ke blogger.

2.Klik Tata Letak.

3.Klik Edit HTML.

4.Cari kode ]]></b:skin> .Biar lebih gampang carinya silakan sobat tekan tombol CTRL+F .

5.Selanjutnya copy dan paste kode berikut tepat di atas kode ]]></b:skin> .

#footer-column-divide {
clear:both;
}
.footer-column {
padding: 10px;
}

6.Selanjutnya Cari kode dibawah ini .

<div id='footer-wrapper'>
<b:section class='footer' id='footer'/>
</div>

7.Jikalau sudah ketemu Hapus kode <b:section class='footer' id='footer'/> kemudian ganti bengan kode dibawah ini .

<div id='footer-column-divide'>

<div id='footer1' style='width: 30%; float:left;
margin:0; text-align:left;'>
<b:section class='footer-column' id='col1'
preferred='yes' style='float:left;'/>
</div>

<div id='footer2' style='width: 40%; float: left;
margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='footer-column' id='col2'
preferred='yes' style='float:left;'/>
</div>

<div id='footer3' style='width: 30%; float: right;
margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='footer-column' id='col3'
preferred='yes' style='float:right;'/>
</div>

<div style='clear:both;'/>
</div>

8.Klik Simpan Template .

9.Jika sudah selesai maka hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini .


SELAMAT MENCOBA SOBAT SEMOGA BERHASIL

Sumber : Mbah Google
Share this Article on :

2 komentar:

Rizky2009 mengatakan...

kalau blog q g ada footernya sob, aq pindah dan aq taruh di bawah header ajah

q ingin bisa mengatakan...

he...he...iya kawan, kemaren saya cari2 tutorial akhirnya ketemu juga, yah sekalian aja saya postingkan buat isi blog ku, maklum kawan masih permulaan, bagi2 ilmunya yah kawan

Posting Komentar

Assalamu'alaikum sobat semua...jika sobat sudah mampir di blog saya jangan lupa komentarnya ya,,,mohon saran dan kritiknya, karena setetes komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini, Terima kasih semua. SALAM BLOGGER

 

© Copyright Q Ingin Bisa 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.